Sabtu, 26 November 2011

Games Outbound Water Estafet

Outbound Malang - Nahh, kali ini saya akan berbagi dan mendiskripsikan satu dari beberapa referensi game Outbound, yang menjadi favorit rekan-rekan klien Outbound di Malang. Yang ini terinsipirasi juga dari sahabat-sahabat Outbound di Malang yang baek banget mau kasih masukan buat saya share tentang referensi game favorit pas kita lagi Outbound Training sama klien.

Yang menjadi game favorit para rekan-rekan Outbound Malang biasanya adalah game Team Building. Yaitu game-game yang menuntut kerjasama sesama kelompok. Mungkin ini hanya satu dulu dari beberapa diantara games-games Outbound Malang yang seabrek ya.. Hehehe, tapi ini mungkin sedikit yang bisa saya bagi di kesempatan kali ini...

CEKIDOT

*GAME OUTBOUND WATER ESTAFET* 

Mungkin agan-agan dan sobat-sobat udah ada yang pada tau game ini. Game Water Estafet ini adalah salah satu dari games team building yang menekankan pada kerjasama tim/kelompok. Nah, kenapa games ini menarik? Karena peserta permainan ini diharuskan untuk memindahkan air dari satu tempat ke satu tempat yang lain yang jauh jaraknya. Nah loh, cuman mindahin air aja kok susah? Waahh, jangan salah agan-agan dan sobat-sobat Outbound di Malang, ga segampang dan semudah itu.

Sebelum lanjut, saya deskripsikan dulu deh apa-apa aja yang dibutuhkan dalam games ini...

Peralatan dan Bahan
  • Ember diisi dengan air penuh
  • Gelas plastik, bagian bawahnya diberi lubang (3 lubang cukup lah gan, tapi pake paku ukuran tanggung, heheheh)
  • dan yang terakhir Botol Plastik (ukuran terserah tapi biasanya kita pake yang ukurang 1 liter)

Nah, cara memainkan games ini seperti ini sobat
  • Ember berisi air diletakkan di depan peserta terdepan sedangkan Botol Plastik diletakkan di belakang peserta yang paling belakang.
  • Peserta games outbound ini (minimal 10 orang) berbaris posisi berbanjar atau kebelakang atau bisa juga dilakukan dengan duduk bersila berbanjar pula ke belakang.
  • Kemudian, peserta permainan outbound yang paling depan bertugas mengambil air, sedangkan peserta paling belakang bertugas menuang air ke dalam botol
  • Gelas yang telah berisi air secara estafet diberikan kepada rekan dibelakangnya melewati atas kepala (hehe, kebayang ga tuh kalo ketumpahan air diatas kepala :D)
  • Lubang gelas plastik hanya boleh ditutup dengan jari tangan
  • Dibatasi dengan waktu tertentu (paling nggak 3-5 menit)
  • Botol plastik yang berisi air terbanyak dengan batas waktu tertentu yang menjadi pemenangnya

Seperti ini gambar gamenya...


Gampang banget kan sobat? Hehe, tapi karena games ini dibatasi oleh waktu, akan nampak dengan jelas nanti ketegangan peserta game outbound water estafet ini. Dan walaupun sederhana, game ini mempunyai keistimewaan luh sobat. Manfaat dari game ini sedikit banyak berpengaruh bagi rekan-rekan Outbound Malang.

Yang pertama mengasah kemampuan para peserta outbound di setiap kelompok untuk berstrategi, bagaimana memanage air yang sudah pasti jatuh agar sampai di tujuan dengan selamat dan botol plastik yang sudah menanti terisi penuh (hehe :D) Hal ini merupakan bentuk kerjasama tim serta bertujuan agar peserta outbound dapat mengatur cara kerja yang efektif.

Kemudian yang kedua adalah, meningkatkan kekuatan tim atau kerjasama kelompok dalam mengatasi setiap permasalahan di dalam organisasi, perusahaan, maupun antar relasi. Dan juga merupakan strategi bagi para pemimpin untuk menempatkan personel dengan tepat sesuai dengan kapasitas dan bidangnya masing-masing.

Hmm, banyak banget kan manfaat dari permainan outbound yang satu ini? Selain bekerjasama dalam satu kelompok, kita juga dapat berpikir untuk berstrategi yang baik sobat. Dan pastinya kalo agan-agan dan sobat-sobat ingin mencoba game ini, boleh banget...

Bagaimana sobat? Tertarik untuk mencoba game ini bersama kami? Hehehe, promosi teruuusss... :D
Jangan sungkan dan jangan ragu ya agan-agan dan sobat-sobat sekalian.. Silahkan hubungi kami. Kami tunggu kedatangannya ya..

Salam hangat, Outbound Malang :)

7 komentar:

  1. hmmm, asyik emank nii,,, yang di rumahnya suka ngambil air dari sungai pasti lebih berpengalaman dan bisa jadi juaranya nii.. hee..

    BalasHapus
  2. @API : haha, ada2 aja ini si agan.. jangan2 agan ni yang udah pengalaman. hehehe

    BalasHapus
  3. asik sekali sobat.... jadi kepengen sobat...

    BalasHapus
  4. @Sentuhan Ajaib : thanks gan.. silahkan kalo mau dicoba..

    @Asis Sugianto : hehe, ayo kalo mau Outbound Fun Games saya saya.. thanks sobat.. :)

    BalasHapus
  5. terimakasih atas infonya sangat membantu

    BalasHapus
  6. wow kayaknya asyik ni untuk di coba.
    thanks infonya ya teman.

    BalasHapus