Jumat, 18 November 2011

Games Outbound: LOG LINE

Outbound Malang - Ini ada Games Baru Referensi Outbound di Malang sobat, kalo ada yang mau main game ini, silahkan dicoba. Hehehe :)

Pendahuluan dan Persiapan

Permainan ini dimainkan di luar ruangan ya sobat dengan menggunakan sebuah balok kayu yang dibuat sedemikian rupa agar tidak bergerak. Panjang balok kayu tersebut kira-kira 1,5 hingga 2 meter an lah, dan sebaiknya yang agak besar agar agak tinggi dari permukaan tanah ketika dinaiki oleh peserta. Nah, peserta yang akan bermain terdiri dari 6-10 orang, tergantung besar dan panjang balok.

Instruksi dan Petunjuk Permainan

* Pada awal permainan, kita minta seluruh anggota kelompok untuk naik ke atas balok dan mereka harus saling membantu agar tidak terjatuh dari balok atau pun menginjak tanah.
* Setelah semua naik di atas balok, kita mulai memberi instruksi dimana mereka harus berdiri berurutan sesuai instruksi yang kita minta. Misalkan saja, berdasarkan tanggal lahir,
* Para Peserta harus mengatur barisan di atas balok tanpa boleh turun ke tanah, dari angka yg paling kecil ke angka yg paling besar.
* Fasilitator menentukan mana yg menjadi bagian depan. Jika berhasil, lanjutkan dengan instruksi berikutnya, hingga 3 instruksi dapat mereka selesaikan dengan baik.

Larangan

Jika terjatuh pada salah satu tugas, maka dianggap gugur dan dilanjutkan dengan tugas kedua dan seterusnya.

Variasi

* Bisa saja instruksinya urutan tinggi badan, nomor rumah dll.
* Permainan ini dimainkan di luar ruang

Gimana sobat?
Tertarik untuk mencoba?
Selamat Bermain Sobat

Salam, Outbound Malang :)

*disadur dari beberapa sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar